Selasa, 03 Januari 2012

SMKN 4 Terima Sertifikat ISO

SMKN 4 Terima Sertifikat ISO


sendi karlina
SMKN4 ISO
DCC BDL
BANDARLAMPUNG - SMKN 4 Bandarlampung meraih Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2008 pada April 2010. Penyerahan sertifikatnya secara simbolis dilakukan hari ini (5/5) pada pelepasan 300 lulusannya di gedung Golkar, Pahoman, Bandarlampung.
    Kepala SMKN 4 Bandarlampung Dra. Septiana M., M.Pd. mengatakan, sertifikat ISO akan diserahkan langsung oleh pihak lembaga sertifikasi sistem manajemen mutu berstandar internasional tersebut. Yaitu international quality system (IQS) dan KAN-IAF selaku lembaga audit saksinya dari Cianjur, Jawa Barat.
    ’’Kami pun sudah menerapkan manajemen sesuai standar ISO tersebut sejak dinyatakan lolos dan resmi mendapatkan sertifikat sistem manajemen mutu. Walaupun baru hari ini dilaksanakan penyerahan sertifikatnya, ini hanya simbolis karena sengaja menunggu momen yang tepat yaitu pelepasan lulusan,” tukasnya.
    Diakui, kebanggaan sekolahnya yang sudah menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) Invest ini bukan sekadar telah berhasil mendapatkan ISO. Tapi juga siswanya tahun ini lulus ujian nasional (UN) seratus persen, sama sepeti lulusan tahun-tahun sebelumnya.
    ’’Bahkan, tahun ini ada empat siswa kami dipercaya mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba kompetensi siswa tingkat nasional. Itu setelah keempatnya berhasil menjadi juara pertama pada lomba serupa, baik tingkat Kota Bandarlampung maupun Provinsi Lampung,” katanya.
    Keempat siswa tersebut adalah Andriani Rumahrobo, Herlina Wijaya, Sonia Anggun Andini, dan Dyajeng Lestari. Masing-masing juara pertama lomba kompetensi siswa pada bidang akuntansi, administrasi perkantoran, pemasaran, dan pariwisata tingkat kota/provinsi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management