Selasa, 03 Januari 2012

smkn 4 terima jalur prestasi

SMKN 4 Terima Jalur Prestasi

sendi karlina
smkn 4 bdl
dcc (blog)
BANDARLAMPUNG – Dari 476 calon siswa baru RSBI Plus SMKN 4 Bandarlampung tahun pelajaran 2010/2011 yang diumumkan kemarin (5/7), 78 di antaranya dijaring melalui jalur prestasi. Sedangkan 398 lainnya lewat tes penerimaan peserta didik baru (PPDB).
    Prestasi dimaksud, kata Kepala SMKN 4 Bandarlampung Dra. Septiana, M.M., meliputi akademik dan nonakademik. ’’Baik itu tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional,” terangnya didampingi panitia PPDB SMK setempat yang juga Sekretaris Forum RSBI SMK Bandarlampung Drs. M. Edy Harsito kemarin.
    Tes PPDB-nya pada Senin (28/6) sendiri, kata Septiana, dilakukan serempak bersama dua RSBI SMK lain di GSG Unila. Yaitu RSBI SMKN 2 dan 3 pada Senin (28/6). ’’Masing-masing peserta diberi kesempatan memilih tiga sekolah (SMKN 2, 3, dan 4, Red) baik sebagai pilihan pertama, kedua, maupun ketiganya,” terangnya.
    Lebih lanjut Septiana menyebutkan, tes PPDB bersama itu diikuti 3.000 peserta. Sebanyak 660 peserta di antaranya pendaftar di SMKN 4. Selebihnya di SMKN 2 dan 3.
    Septiana juga menyebutkan, total pendaftar jalur reguler (tes) PPDB di sekolahnya ada 664. Namun yang ikut tes hanya 650 dan diterima 398. Sedangkan, pendaftar melalui jalur prestasi ada 178 dan hanya 78 diterima.
    Bagi mereka yang diterima, menurutnya, mulai 6–8 Juli 2010 harus registrasi. Baru kemudian 20 Juli rapat komite untuk membahas RAPBS (rancangan anggaran pendapatan dan  belanja sekolah). ’’Diharapkan semua wali murid datang. Jangan sampai tak hadir kemudian tidak mau pula menerima apa yang menjadi kesepakatan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management