Selasa, 03 Januari 2012

PROFIL : Ahmad, Ingin Jadi Tentara (smkn4 bdl)

PROFIL : Ahmad, Ingin Jadi Tentara

SISWA hitam manis yang bernama Ahmad Febriansyah ini tertarik pada futsal. Siswa kelas X jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 4 Bandar Lampung ini menyukai olahraga futsal sejak duduk di bangku SMP.
Guru olahraganya di SMP menilai ia cocok mengikuti futsal, tapi orang tua Ahmad tidak sependapat. Orang tuanya justru menilai olahraga karate jauh lebih sesuai.
Hal ini karena latar belakang orang tua Ahmad yang memiliki keterlibatan dalam olahraga bela diri. Ibunya mengikuti taekwondo, dan ayahnya memilih menggeluti silat. Maka anak pasangan Safari dan Ersih ini memutuskan berkonsentrasi pada karate.
Keseriusan Ahmad terbukti pada prestasi yang diraihnya. Pada Juni 2011, ia berhasil menyabet juara I beregu, juara III kumite perorangan, dan juara III kata perorangan dalam ajang lomba Raden Intan Cup ke-3.
Selain itu, siswa pencinta mata pelajaran Penjaskes ini tengah mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional Karate Piala SBY ke-9 Tingkat Asia Tenggara di Jakarta Utara pada Februari 2012 mendatang. Ia sendiri bercita-citasebagai tentara dan guru olahraga. (MG4/S-3)
Wisnu, Tertarik pada Kommputer
SISWA SMKN 4 Bandar Lampung, Wisnu Putra Maheswara, memiliki banyak minat dan bakat. Beberapa minat dan bakatnya siswa kelas XI TKJ ini ada di bidang olahraga karate dan komputer.
Kecintaan Wisnu dalam bidang karate membawanya mengikuti berbagai macam perlombaan karate, mulai tingkat provinsi hingga Asia. Ia mengaku sangat menikmati keberadaannya sebagai atlet karate yang berada di bawah naungan Institut Karate-do Indonesia (Inkai).
Putra pasangan Wing Wisanggeni dan Nurhayati ini telah mengikuti karate sejak tahun 2006. Awalnya ia hanya mengikuti perintah ayahnya mengikuti latihan karate, dan setelah berjalan beberapa waktu ia mengaku sangat menyukai olahraga bela diri ini.
Pada 25—27 Februari 2011 yang lalu, siswa yang beralamat di Jalan Merak Blok B4 No. 15 Perum Griya Sukarame ini mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Piala SBY Cup ke-8 2011 dan meraih perak dalam kategori jurus (kata). Siswa yang biasa berlatih karate di Lapangan Saburai ini mengaku bangga karena dapat menjadi utusan provinsi dalam ajang karate nasional itu.
Selain itu, Wisnu yang sudah mencapai sabuk hitam dan I ini juga mengikuti lomba karate se-Lampung dalam ajang Raden Intan Cup ke-3 di IAIN pada Juni 2011. Sebulan kemudian ia mengikuti Kejuaraan Daerah Karate Piala Bupati Cup ke-3 Lampung Selatan 2011 pada Juli 2011 di GOR Kalianda. Ia berhasil meraih juara I kata perorangan junior putra. (MG4/S-3)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management